Jumat, 26 Februari 2010

Cerita dari teman-teman tentang arti sabar dan perselingkuhan

Berikut ini adalah cerita dari beberapa temen gua (especially female) yang menurut gua bisa dijadiin pelajaran penting buat kita (sengaja namanya pake inisial biar bikin penasaran yang baca hehe).

C :
- Belum pernah diselingkuhin pacar
- cerita tentang sabarnya si pacar : Pacarnya rela berubah demi dia. FYI : pacarnya dulu suka mabuk-mabukan dan anak ga bener, sempet backstreet karna ga diperbolehin pacaran sama ortu.

P :
- pernah pacaran sampe 2 tahun 5 bulan
- pacaran 5 kali, tapi cuma 3 yang serius
- mantan ga pernah ada yang selingkuh
- pacar yang sabar adalah waktu si cewe buat salah tapi gamau disalahin, dan yang harus minta maaf si cowo atau si cowo rela nunggu sampe 5 bulan lamanya untuk pedekate.

U :
- pernah sekali diselingkuhin pacar
- cerita tentang sabarnya si pacar : si pacar waktu itu pernah tiba-tiba dateng kerumah karna gamau putus, padahal baru aja pulang sekolah dan rumah mereka berjauhan

AU :
- pernah diselingkuhin mantan tapi langsung diputusin
- cerita tentang sabarnya si pacar : setiap si AU nangis si pacar selalu nenangin dia sampe dia bisa ketawa-ketawa lagi.

AA :
- mantan ga pernah ada yang selingkuh
- cerita tentang sabarnya si pacar : sama-sama pernah mau selingkuh karna si cewe ngerasa masih muda dan mau ngerasain masa mudanya dengan punya pacar yang berbeda, tapi akhirnya si cowo gamau karna si cowo gamau nyakitin AA.
- biarpun sering disakitin, sering dijadiin pelampiasan kalo lagi bete dan kesel si cowo tetep ga berubah dan ga marah sedikitpun, padahal disekolah si cowo banyak yang naksir.
- selama jadian sama mantan ini si cowo ga pernah sekalipun diajak jalan atau ngobrol berduaan, karna siAA gamau (jadi secara ga langsung si cowo ga dianggap sama AA.

HJ :
- Pernah diselingkuhin sama mantan
- cerita tentang sabarnya si pacar : waktu itu pas lagi berantem sama cowonya (yang buat salah si cewe), si cowo waktu itu lagi marah sama si cewe ditelfon, tiba-tiba si cowo membentak si cewe, si cewe pun nangis dan langsung menutup telfonnya.

Si cowo mencoba terus menghubungi si cewe tapi ga diangkat. (Padahal si cowo yang marah tapi kenapa jadi si cewe yang ngambek ?)

Karna kejadian pas berantemnya malem, lalu si cewe ketiduran. Tanpa setahu si cewe (karna ketiduran), si cowo dateng kerumah si cewe hujan-hujanan sambil terus mencoba untuk menghubungi si cewe tapi ga diangkat karna si cewe ketiduran.

Pas bangun dihandphone udah ada puluhan miscall dan belasan sms minta maaf dari si cowo, padahal si cewe ketiduran dan gaada niat untuk mainin si cowo.

Tanpa pikir panjang si cewe langsung menghubungi si cowo dan minta maaf, you know what ? si cowo NANGIS.

AP :
- Pernah diselingkuhin sama pacarnya
- cerita tentang sabarnya si pacar : pas AP lagi manggung (dengan keadaan sakit) si cowo baik banget mau jagain AP dari dateng sampe pulang, si cowo selalu ngasih perhatian lebih walaupun lagi sama temen-temennya.

Demikian cerita temen-temen yang gua survei satu-satu, ada yang ceritanya miris tapi juga ada yang ceritanya bahagia.

Sekarang coba bandingkan cerita-cerita diatas dengan kisah nyata dibawah ini :

seorang laki-laki
- Pernah diselingkuhi sampai 3x oleh satu pacar
- Pernah rela pacarnya selingkuh asal dia tetap jadi pacarnya si cewe.
- Si cewe ga pernah mau dijemput kalau naik motor (FYI: motornya si cowo butut)
- Pernah nyomblangin pacarnya (cewe) dengan mantan pacarnya si cewe karena si cewe masih sayang banget sama mantannya.
- si cewe gamau kalo pergi sama cowonya bareng temen-temen si cewe karna malu pacarnya jelek.
- dan masih banyak lagi.

menurut kalian sabar itu apa sih ?
menurut kalian apa kalian juga sabar menghadapi pacar kalian ?
kalian merasa menyia-nyiakan pacar kalian ngga ?

"percaya ngga ? kalo orang yang bener-bener sayang sama kalian itu terkadang adalah orang yang selalu kalian abaikan saat dia ngelakuin sesuatu untuk kalian, orang yang selalu kalian bilang ga pantes buat nolongin kalian, orang yang selalu kalian maki saat dia nasehatin kalian."

menurut kalian kenapa kalian atau pacar kalian harus selingkuh ?

"tau ngga ? kalo semua orang BANGGA dan BERSYUKUR dengan adanya pasangan mereka sekarang, pasti ga akan ada yang namanya PERSELINGKUHAN deh."

Mohon maaf sebelumnya maksud gua disini bukan sok tau atau mau sok ngajarin. TAPI gua hanya mau mengingatkan

"kalo dengan perpisahan Kita baru akan sadar arti dari pertemuan"

jadi sebelum terlambat sayangilah kekasih kalian yang baik dan sabar dengan sabar juga, bukan malah disia-siakan.

selalu tulus menemani, genggam tangannya disaat dia terhina, papah dia saat dia terjatuh, dan usap air matanya saat dia menangis.

INGAT! : Wanita yang sabar dan cantik adalah "WANITA YANG MELUKIS KEKUATAN LEWAT MASALAHNYA, TERSENYUM SAAT IA SEDANG TERTEKAN, TERTAWA SAAT HATINYA SEDANG MENANGIS, MEMBERKATI DISAAT IA TERHINA, MEMPESONA KARENA MEMAAFKAN, MENGASIHI TANPA PAMRIH DAN BERTAMBAH KUAT DALAM DOA DAN PENGHARAPAN"

Pasti kalian dan pacar kalian akan BANGGA MEMILIKI KEKASIH YANG BAIK DAN SABAR :)

with love : hendri henhen :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar